Apa Itu Software ?



Apa itu Software dan apa Pengertian Software ?
Sebenarnya istilah software itu sering terdengar oleh orang yang mungkin kesehariannya ada pada komputer. Dengan teknologi yang saat ini semakin pesat pengertian software sendiri sering kita sebut-sebut dalam pembicaraan. Bagi orang yang awam atau ingin mencari tahu bisa membacanya di sini. Atau bagi anak sekolah yang baru saja beranjak ke Sekolah Kejuruan, dan mencoba memilih jurusan TKJ ( Teknik Komputer Jaringan ) bisa saja membutuhkan artikel ini.

Atau bahkan Sekolah Menengah Pertama jika mempunyai tugas bisa saja mencarinya di sini. Memang betul jika anda ingin mengetahui teknologi yang lebih dalam hal pertama biasanya Anda perlu mengetahui apa itu software dan bentuknya seperti apa sih. Anda tidak perlu berbingung mencari tahu perihal software di karenakan sekeliling kalian juga mempunyai informasi yang Anda perlukan, atau Anda bisa mencari di internet kemudian menemukan artikel ini . Kembali ke pokok judul di atas lagi , lalu tahukah anda mengenai Software itu ?

Pernah mendengar juga isu yang beredar komputer itu kalau tidak ada software nya tidak berjalan ya ? atau tidak bisa di gunakan sama sekali kalau tidak ada software ? Baik lah mari simak penjelesan pengertian software terlebih dahulu.

Pengertian Software : Kali ini saya akan memberi informasi mengenai Software, saya juga informasikan beberapa contoh software yang biasa anda gunakan dalam keseharian anda.  Software berasal dari bahasa inggris yang artinya Perangkat Lunak, dari bahasa indonesianya saja ada kata lunak bukan berarti itu benda yang sangat lunak ya, lebih detilnya software bukan dalam bentuk benda akan tetapi dalam bentuk pemrograman yang hanya bisa di baca oleh komputer yang biasanya di gunakan untuk kontrol perangkat keras.

Di sini kami juga memberikan beberapa contoh software yang mungkin bisa membantu Anda dalam menemukan pemahaman mengenai software itu sendiri. Berikut ini sedikit contoh dari perangkat lunak atau software :
  1. Sistem Operasi, lebih tepatnya atau detilnya seperti Linux dan Windows.
  2. Dalam bentuk perangkat lunak Aplikasi, contoh detilnya bisa seperti Microsoft Office, Opera Mini, Mozilla Firefox dll ( Lebih sering kita jumpai ).
  3. Freeware, atau dalam bahasa indonesia Perangkat lunak Gratis dan tidak memiliki batasan waktu. Dsini lebih tepatnya aplikasi atau software yang tidak memerlukan pembayaran agar kita bisa menggunakannya. Contohnya yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera Mini, dll.
  4. Shareware, kebalikan dari Freeware yaitu perangkat lunak yang berbayar atau memerlukan licensi yang nota bene kita harus membeli agar bisa menggunakan, bila menggunakan tidak dengan membeli maka ada batasan waktu kita memakai software tersebut. Contohnya seperti Windows 7, Windows 8, dll. Akan tetapi dengan teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat begitu pula dengan programmer saat ini yang pandai dalam membuat program yang dapat mengaktifasi software tersebut, sehingga kita dapat memakai software tersebut tanpa ada batasan waktu dan tidak memerlukan pembayaran dalam penggunakannya.
  5. Malware, tepatnya dalam bahasa indonesia perangkat perusak. Dari namanya saja kita sudah sering mendengarnya. Perangkat lunak tersebut biasa di sebut dengan nama Virus. Contohnya Trojans, Worms, dll.

Penutup

Sekian dari informasi yang dapat saya sampaikan mengenai "Apa itu Software", semoga dapat membantu anda sekalian untuk bisa lebih memahami dalam pengertian Software tersebut. Jika ada yang lebih mengetahui apa itu software bisa di informasikan ke orang-orang yang belum mengetahuinya agar ilmu tidak tertanam di diri anda sendiri dan dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Jika Anda merasa ada yang kurang dengan arikel berjudul apa itu software, Anda bisa saja menghubungi kami via Contact atau bisa memberikan komentar yang relavan mengenai penjelasan apa itu software dengan versi Anda sendiri.

Share this

Related Posts

First

11 komentar

komentar
July 10, 2016 at 9:24 AM delete

Wah tambah ilmu lagi nih soalnya taunya perangkat lunak saja hehe

Reply
avatar
July 10, 2016 at 9:04 PM delete

nah kalau gini jadi tau ane tentang software, sangat mudah dipahami

Reply
avatar
July 11, 2016 at 9:36 PM delete

Wah ternyata gitu ya penjelasannya, jadi semakin tau ane ttg macem2 software.

Reply
avatar
July 11, 2016 at 9:36 PM delete

Wah ternyata gitu ya penjelasannya, jadi semakin tau ane ttg macem2 software.

Reply
avatar
August 30, 2016 at 3:02 PM delete

Sangat bermanfaat sekali gan artkelnya. terimakasih.

Reply
avatar

1. Berikan komentar secara Relavan
2. Jangan kirim Spam pada kolom komentar
3. Gunakan pertanyaan yang sewajarnya
4. Berikan komentar sesuai dengan isi dalam Konten