Dampak Dari Pokemon Go

Hallo guys kali ini Sekedar Informasi ingin menyampaikan beberapa Dampak Dari Pokemon Go. Dari artikel yang saya baca dan beberapa informan dari media social atau dari segi tatap muka langsung. Game Pokemon go sendiri ada dampak negative ataupun dampak positifnya. Pemain dari game tersebut juga beragam, akan tetapi saat ini game tersebut sudah banyak peminatnya dari kalangan remaja hingga dewasa. Dari segi cara bermain pokemon go juga tergolong sedikit ke arah negative.

Game tersebut masuk di Negara Asia termasuk Negara Indonesia. Game tersebut di Indonesia juga banyak sekali peminatnya, akan tetapi dari segi pemerintah perihal game tersebut membuat dampak negative bagi para pemainnya. Game tersebut jgua di perkirakan jika masuk ke Negara Asia dapat meraup keuntungan yang besar dan saat ini Jepang tempat game tersebut di ciptakan sudah meningkat 25 persen dalam beberapa hari ini.

Cara kerja dari game tersebut juga memanfaatkan camera belakang smartphone dan GPS untuk dapat menangkap Pokemon Virtual di berbagai dunia.
Yang membuat kalangan remaja dan dewasa ingin permainan tersebut di karenakan permainan tersebut real alias nyata. Anda bisa berkeliling dunia atau wilayah untuk mendapatkan Pokemon dalam permainan tersebut. Game Pokemon Go buatan dari  Niantic dengan Pokemon Company dan Nintendo rilisnya di Indonesia juga terancam mundur, kenapa dan apa alasannya ?




Ada beberapa alasan perihal game tersebut gagal rilis di Indonesia, Informasi yang saya baca Server dari game tersebut tidak kuat menampung dari para gamer game tersebut. Sehinggan mengakibatkan server game tersebut sering sekali mengalami kendala, dan itu mengakibatkan para pemain tidak dapat mengakses game tersebut.

Sempat beredar juga game tersebut mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, sempat dimanfaatkan remaja untuk aksi perampokan dll. Dikarenakan smartphone kita juga terlihat jelas di hadapan public yang bisa saja ada orang yang mempunyai pikiran negative dapat melakukan hal yang tidak kita duga.

Pesan dari game ini kita harus berhati-hati dalam bermain game, apalagi game ini ada di public. Utamakan keselamatan diri anda juga saat di public, memang ada dampak positif dari game tersebut. Kita bisa sambil berolahraga untuk mendapatkan Pokemon, bisa juga anda mengetahui keindahan tersendiri di sekeliling anda.  Jangan membuat diri anda jadi malas dalam segala hal dan hanya bermain game, buat diri anda bermanfaat bagi orang lain juga.

Begitulah kiranya dampak dari game Pokemon Go tersebut. Bila anda ingin sesuatu hiburan seperti game, saya harapkan atau sarankan jangan terlalu focus akan game tersebut karena anda mempunyai aktifitas yang lebih penting dan berguna untuk anda atau diri orang lain. Buatlah diri anda bangga akan sesuatu yang sudah di perjuangkan diri anda sendiri.  Terutama bagi anak yang masih remaja yang masih mempunyai masa depan yang panjang. Karena remaja juga dalam masa pertumbuhan yang rentan mengenai pengendalian otak dan emosionalnya.

Penutup

Sekian dari informasi mengenai Dampak Dari Game Pokemon Go, semoga dapat membantu anda sekalian mengenai game tersebut atau game-game yang lain. Segala sesuatu dari game pasti ada dampak buruknya jika anda tidak dapat mengatasi hal tersebut. Bimbingan orang tua pun juga penting dalam segala game, terutama bagi remaja yang dalam segi pikirnya masih labil dan perlu pengawasan. Jika ada salah kata mohon maaf, dan jika ada informasi yang lebih detil anda dapat menginformasikan di dalam komentar secara relavan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
July 22, 2016 at 10:20 AM delete

saya juga pengen main tuh game, tp gk jadi lh, hhehe,

Reply
avatar

1. Berikan komentar secara Relavan
2. Jangan kirim Spam pada kolom komentar
3. Gunakan pertanyaan yang sewajarnya
4. Berikan komentar sesuai dengan isi dalam Konten